TEBAR PESONA
Menjelang pemilu 2009, rupanya ada seribu cara yang di lukakan oleh calon anggota legislatif di negeri ini, yang mempunyai satu tujuan agar dapat di terima oleh masyarakat serta masyarakat memilihnya di pemilu tersebut,
ada hal cukup menarik apabila kita perhatikan di saat ini, hampir seluruh pepohonan di tempat jalan protokol hingga kampung-kampung serta publik space terpampang pula banyak baliho baik permanen maupun sementara, yang menampilkan wajah-wajah calon anggota legislatif yang bertarung memerebutkjan kursi di Pemilu mendatang
sebagian qta mungkin akan merespon dengan muak, karena mengganggu keindahan, disamping tentunya qta belum mengenal mereka secara langsung,apa kiprahnya dsb, namun jika diperhatikan cobalah perhatikan beberapa gambar di bawah ini....?




2. Mencatut figur terkenal luar negeri, seperti pemain bola, karkater kartun, obama, dsb





3. Narsis bak pujangga, tokoh hero dsb




4. Mencatut k
eturunan keluarga............
5. Bergaya Metal
mungkin sebagian qta akan tertawa betapa "kreatifnya" usaha mereka untuk mendapatkan kursi di parlemen, menurut Bourdieu, bahasa kampanye mengandung makna untuk signes de richesse (dapat diapresiasi),dan signes d'autoratie (dipercaya dan dipatuhi) sehingga dapat dimaklumi apabila bahasa dalam kampanye mengarah ke persuatif, argumentatif-rasional, terkadang irasional, memohon-mohon, menyerang dan manipulatif
yang menjadi pertanyaan berikutnya akankah usaha mereka akan berhasil.....?so coba lihat nanti setelah tanggal 9 April 2009..?
*photo2 diambil dari berbagai sumber..
ada hal cukup menarik apabila kita perhatikan di saat ini, hampir seluruh pepohonan di tempat jalan protokol hingga kampung-kampung serta publik space terpampang pula banyak baliho baik permanen maupun sementara, yang menampilkan wajah-wajah calon anggota legislatif yang bertarung memerebutkjan kursi di Pemilu mendatang
sebagian qta mungkin akan merespon dengan muak, karena mengganggu keindahan, disamping tentunya qta belum mengenal mereka secara langsung,apa kiprahnya dsb, namun jika diperhatikan cobalah perhatikan beberapa gambar di bawah ini....?
1. Ada beberapa caleg memanfaatkan ketenarannya anaknya atau bawa anaknya untuk manggaet para pemilih

2. Mencatut figur terkenal luar negeri, seperti pemain bola, karkater kartun, obama, dsb


3. Narsis bak pujangga, tokoh hero dsb


4. Mencatut k

5. Bergaya Metal
mungkin sebagian qta akan tertawa betapa "kreatifnya" usaha mereka untuk mendapatkan kursi di parlemen, menurut Bourdieu, bahasa kampanye mengandung makna untuk signes de richesse (dapat diapresiasi),dan signes d'autoratie (dipercaya dan dipatuhi) sehingga dapat dimaklumi apabila bahasa dalam kampanye mengarah ke persuatif, argumentatif-rasional, terkadang irasional, memohon-mohon, menyerang dan manipulatif
yang menjadi pertanyaan berikutnya akankah usaha mereka akan berhasil.....?so coba lihat nanti setelah tanggal 9 April 2009..?
*photo2 diambil dari berbagai sumber..
No comments:
Post a Comment