Thursday, December 04, 2008

BULAN BINTANG PUN TERSEYUM

Al Quran : (6) An Nahl : Ayat 12

Dan Dia menundukkan malam dan siang, matahari dan bulan untukmu. Dan bintang-bintang itu ditundukkan (untukmu) dengan perintah-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang memahami (nya) (QS. 6:12)

Al Quran : (13) Ar Ra’d : Ayat 2

Allah-lah Yang meninggikan langit tanpa tiang (sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian Dia bersemayam di atas ‘Arasy, dan menundukkan matahari dan bulan. Masing-masing beredar hingga waktu yang ditentukan. Allah mengatur urusan (makhluk-Nya), menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), supaya kamu meyakini pertemuan (mu) dengan Tuhanmu. (QS. 13:2)

Al Quran : (39) Az Zumar : Ayat 5

Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang benar; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam dan menundukkan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. Ingatlah Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun. (QS. 39:5)

Al Quran : (15) Al Hijr : Ayat 16

Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan gugusan bintang-bintang (di langit) dan Kami telah menghiasi langit itu bagi orang-orang yang memandang (nya) (QS. 15:16)


Subhanallah, Maha besar Allah SWT yang menciptakan alam semesta ini, pada tanggal 1 Desember 2008, menjelang magrib hingga isya di kawasan Semarang, terlihat satu fenomena yang jarang terjadi sepanjang masa, di mana bulan sabit dan dua bintang yang terang membentuk formasi "TERSENYUM"

Memang berdasarkan almanak astronomi, pada tanggal tersebut posisi venus-jupiter-bulan sabit bersinggungan (conjunction) dan hal tersebut hanya tampak di hampir wilayah indonesia,dan sebagaian asia tenggara,

Fenomena tersebut merupakan sebuah kebesaran dari ALLAH SWT, dan semoga fenomena tersebut merupakan pertanda kebaikan kepada kita sekalian, Amiin

No comments: