Tuesday, July 15, 2008


GLADAG LANGEN BOGAN


Pernah ke Kota Solo,khususnya pas malam minggu? yup,berawal dari sebuah ketidaksengajaan ketika liburan kemaren, di sekitar Kraton Solo,tepatnya di Jl. Gladag depan PGS (pusat Grosir Solo) terdapatlah tempat nongkrong yang cukup menawan hati dan mampu mengobati kekecawaan karena tujuan liburan awal ke Tawangmangu gagal karena kesorean,
but setelah cari info kesana kemari, tempat tersebut dinamakan sebagai Gladag Langen Bogan (GALEBO), sebuah jalan yang memanjang antara 700an m dirubah menjadi wisata kuliner, setiap malam minggu, yang sangat cocok untuk tempat nongkrong baik dengan pasangan maupun keluarga

Makanan khas seperti nasi liwet, tengkleng, dan bubur lemu, dijual setiap malam di Gladag Langen Bogan itu. Begitu juga bistik, timlo, gudeg ceker, pecel ndeso, dan makanan khas lainnya, dijajakan di kawasan yang terletak di tengah Kota Solo atau tepatnya di Jalan Mayor Sunaryo itu. Sedangkan untuk minuman, di sana ditawarkan mulai dari wedang ronde, wedang donga, wedang jahe hingga minuman jus buah yang menjadi alternatif bagi pengunjung.

pusat jajanan malam ini menempati lokasi di tengah jalan yang biasanya pada pagi hingga sore hari digunakan untuk arus lalu lintas. Gladag Langen Bogan mulai dibuka pukul 17.00 WIB hingga menjelang dini hari. Konsep yang digunakan di sana juga sama dengan yang ada di Kia-Kia Kembang Jepun. Pengunjung bisa menikmati makanan sambil duduk di kursi-kursi yang telah disiapkan di sana. Sementara itu, sebanyak 100 pedagang yang menjajakan dagangannya dengan gerobak siap melayani para pengunjung.

Jika tidak tertampung di kursi yang di atasnya telah dipasang tenda, pengunjung tidak perlu khawatir. Soalnya, di sepanjang jalan itu juga disediakan semacam lesehan bagi pengunjung untuk sekadar bisa menikmati makanan khas Solo yang lezat. Pengunjung pun tidak perlu khawatir dengan harga yang ditawarkan di sana sebab semuanya bisa terjangkau karena murah.

Gladag Langen Bogan memang terbilang baru di Kota Solo. Kawasan pusat jajanan malam ini baru saja diresmikan pada Minggu (13/4) oleh Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu.
dan yang menarik lagi setiap akhir minggu, diadakan live musik, tidak hanya pop namun kroncong atau bahkan dangdut

kekecawaan akhirnya terbayar lunas di Galebo, karena menikmati suasanya yang nyaman dan menarik hati....:)








No comments: